Warung Wijaya Karangpandan, Spesial Bebek Goreng

" Bukan masalah tempatnya, cita rasa yang menggoda dan suasana yang nyaman cukup membuat kita betah di dalamnya "




Karanganyar, kota kelahiran saya seperti tak ada habisnya memberi pengalaman dan cerita. Kekayaan alam, wisata, kuliner dan budayanya begitu kaya, tak salah rasanya jika kota kecil ini kini menjadi salah satu trend tujuan wisata di Solo Raya. 

Salah satu kuliner kesukaan saya adalah bebek goreng. Tak jauh dari tempat tinggal saya, ada sebuah tempat makan yang menjadi langganan saya. Warung Wijaya namanya. Tempat ini mempunyai menu spesial bebek goreng. Warung bebek goreng wijaya ini berada persis di sebelah barat lampu merah Karangpandan. Kalau anda akan pergi ke Tawangmangu dari arah Solo/Karanganyar kota, anda pasti melewatinya. Tepat di kiri jalan sebelum lampu merah. Saya yakin anda akan dengan mudah menemukannya. 

Tempatnya sangat sederhana, bagian depan terpampang spanduk bertuliskan menu spesial tempat ini. Tikar dan deretan meja sederhana ditata untuk makan lesehan. Di bagian dalam lebih mirip dengan rumah. Beberpa meja memenuhi ruangan. Oh, iya, kalau anda ingin ke toilet, jangan khawatir, di tempat ini tersedia toilet untuk para pengunjung. 

Yang saya suka di tempat ini adalah sambal bawangnya. Bumbunya begitu terasa dan pedasnya cukup membuat kita huh hah. Sangat enak menurut lidah saya. Menu utama di Warung Wijaya ini adalah bebek goreng, ayam goreng, lele, kakap dan olahan ati. Untuk minuman tersedia beberapa pilihan, mulai dari es jeruk, es teh, susu jahe sampai dengan beras kencur.  

Bagaimana dengan harga? Jangan khawatir, menu di warung ini ramah di kantong, 1 porsi bebek goreng lengkap dengan minuman tak lebih dari Rp. 25 rupiah. Jadi, saya rekomendasikan tempat ini jadi ampiran makan anda saat berkunjung ke bagian timur Karanganyar. 

0 komentar